Kamis, Agustus 27, 2009

apa yang terjadi saat puasa sampai dengan hari ini?

yeaah! ga kerasa udah ketemu aja ya sama bulan puasa. buat sebagian orang bulan puasa itu bulan yang bener-bener ditunggu banget buat kebaikan. buat gue sendiri, bulan puasa itu banyak maknanya loh. kalo masalah nahan laper sama aus mah pasti lah (namanya juga puasa), tapi alhamdulillahnya semakin gue bertambah usia&dewasa, rasa laper sama aus makin ga kerasa. yang bikin gue seneng waktu bulan puasa tuh, bikin gue tambah rajin solat. kalo biasanya gue solat cuma 2-3 waktu, tapi kalo di bulan puasa alhamdulillah gue ga bolong-bolong. semoga aja kebiasaan ini bisa terus-terusan. udah gitu, bulan puasa tuh bikin silahturahmi. kayak adanya bupusma bareng temen-temen sd, smp, dan temen-temen yang jarang kita temuin lah. dan bulan puasa tuh ya bikin gue kurus hahahaha (ya secara makannya kurang). udah gitu pas buka juga makannya dikit, karena emang bawaannya kenyang

harapan puasa tahun ini sih, lebih baik dari tahun kemaren. soalnya kalo tahun kemaren gue bener-bener ga ngerasain puasa loh. honestly, last year I prayed so rarely. jangankan taraweh, solat wajib 5 waktu aja jarang banget. taraweh bisa diitung pake 1 tangan ada berapa kali. udah sahur jarang, dibangunin marah. kerjaannya main mulu, pergi-pergi terus. haaah, makanya berharap tahun ini bener-bener lebih baik

sedihnya gue di bulan puasa, kemaren kelinci gue mati tuh. dua-duannya lagi ;( sedih banget. padahal baru seminggu yang lalunya gue foto tuh mereka ber2 si bodas&cemong. yang putih namanya si bodas. kalo yang item coklat namanya si cemong. gue ga tau pasti penyebab kematiannya apa. yang aneh dua-duanya lagi. hanya berselang kurang lebih 7 jam! padahal tadinya masih biasa aja, masih main-main kyk biasa. yang mati duluan itu yang putih, si bodas. pas pagi-pagi mau berangkat sekolah, kelincinya diem aja gatau kenapa dah tuh. gue juga heran biasanya si bodas kerjaannya makan mulu, udah gitu ga mau diem. nah pas kemaren diem aja kali. di pikiran gue, ah mungkin si bodas capek kali ya (dasar bodoh). eh pas pulang sekolah, gue liat di kandang, lah mana nih si bodas? gue tanya sama adek gue. kata adek gue,"bodasnya mati teh!!" sambil teriak dari lantai atas di singgasana kesayangannya haaaaaah. gue tanya, "dikubur ga? dikubur dimana?" dan diam tanpa jawaban dari adek gue ngeeeeeeeeek. gue sedih tuh ngeliat si cemong sendirian tanpa teman tanpa kekasih. abis gue kasih makan, gue liatin, terus gue pergi tidur tuh. bangun-bangun udah sore. gue mau solat ashar kan ya tuh. nah pas selesai, kandangnya kok kosong. gue tanya kan sama adek gue, "cemong kemana med?" dan adek gue menjawab, "cemongnya juga mati, udah dikubur tuh di bawah pohon delima. tadi kejang-kejang gatau kenapa" yampun sedih banget gue. mungkin pembaca bisa melihat foto 2 kelinci malangku ini, bodas&cemong ;(

dan hari ini, pagi-pagi pas sahur gue biasa aja. bangun kayak biasa, makan kayak biasa. solat juga ya masih biasa aja. mandi juga biasa aja. seperti biasa, jam setengah 6an gitu, gue ngebangunin Ai biar dia ga kesiangan hehe. abis itu gue pake baju, dan siap-siap mau ke sekolah. yang gue inget nih ya tadi pagi, gue mau berangkat, ngambil tas dan gatau lagi... yang gue tau tadi pas jam 9an kayaknya ada yang sms gue, Bunting kalo ga salah yg sms gue. gue ga langsung bales tuh, gue bangun dan tersadar gue ada di tempat tidur. oh yampun, gue baru sadar hari ini ga masuk. nyokap langsung nyamperin gue tuh, megang badan gue. nyokap bilang gue tadi pagi terkapar, jd ga masuk dah. nyokap gue langsung bawa ke kamer tuh. nyokap tadinya udah mau bikin gue batal, mau ngasih gue minum teh manis. tapi guenya kyk gamau gitu, eh malah ditinggal aja ama nyokap gue. dibiarin tidur. yaudah gue sampe sekarang belum batal deh, walopun rasanya ga kuat hmmm ;( tapi kalo gue batalin males gantinya huuuu. abis itu gue baru bls deh smsnya Bunting

haaaaah, sakit ga enak nih nyebelin banget ;( badan gue panas dan kepala pusing. badan sih udah mendingan. kepala yang masih pusing dikit lah. insya Allah pasti sembuh kok nih hehe. paling ntar gue minum obat abis buka. yaudah ya teman, gini aja cerita gue. berbuat kebaikanlah di bulan puasa (loh?) yaudah byebye ;)

0 komentar: