Selasa, Agustus 04, 2009

bajaj&traffic jam! damn

" TIN! TIN! TIIIIIIN! TIIN....!" do you know what kind of sounds like that? that's a noisy sounds in traffic jam. yes, traffic jam! how damn!

jadi ceritanya tadi tuh pulang sekolah gue udah janjian sama MONA&BUNTING buat pergi ke Jatinegara. gue sama bunting mau nemenin si mona buat beli buku. so, pulang sekolah gue langsung aja dong tuh ya. pas pulang sekolah kan tadi ada ALFI juga tuh, dia mau pulang naik BMW a.k.a bajaj merah warnanya (apa sih nin). tawar menawar antara abang bajaj pun terjadi. di sisi lain, mona&bunting mikir naik apa ke sana. mona langsung nyeletuk, "kita naik 02 aja, berarti sekarang nebeng bareng alfi aja nih sampe lampu merah" bunting juga ngeiyain dan langsung nyamperin ke bajajnya alfi. pas banget alfi mau masuk bajaj, nah pas bunting bilang, "NEBENG YA FI!" dan udah mau naik, si abang bajajnya itu DENGAN ENAK DAN SADIS DAN ANJINGNYAAAAA langsung nge gas tuh bajaj, muter, dan SHOUT! "ENAK AJA!!" yang paling bikin gue kesel, damn the tukang bajaj seems like dog in the wild which is doesn't have GOOD attitude (DAN GUE SADAR ANJING KAN GA PUNYA, anjing mana punya kelakuan yg bagus ya? haha)

gue, bunting, mona langsung bengong bego gitu. tapi gue langsung nyeletuk, "ih anjing banget sih tuh abangnya ng*nt*t!" kata kata kotor keluar kan tuh emang abang anjing. grrrr lo tau? gue kesel amat sangat karena pertama, yang ada di dalam bajaj temen gue, dan dia belum duduk dan hampir jatuh. kedua, ga sopan banget sih tuh abangnya! kalo emang mau nolak, baik baik kek. ketiga, takut amat sih kita ga bayar lebih! kalo emang lo mau, lo tinggal bilang! wajar lah men lo minta lebih kita juga tau yg naik kan 4 orang!

dari situ lanjut, sambil menenangkan emosi, gue beli minum. abis itu naik angkot deh, sempet berbincang karena takut salah naik angkot (biasa lah lola). nah sepanjang perjalanan masih oke oke aja. sampe di jatinegaranya juga ya ga lama banget. disana mona nemu semua buku, kecuali buku Bhs.Indonesia Basis penerbit Erlangga (ampe hafal gue). mona sempet kesel juga ga dapet bukunya, "ah sulastri nih nyusahin" ahahahaha. gue langsung bilang dalam hati, "alhamdulillah guru gue masih mending ya, bu mut. sejauh ini dia ga nyuruh beli buku macem-macem hehe"

lanjut, nah pulangnya terpaksa kita naik metro mini 506 (karena emang yang ngarah untuk pulang ya cuma itu). ya biasa sepanjang perjalanan gue, bunting, mona ngobrol-ngobrol gitu deh. terus ngomongin soal macetnya dan jauhnya pulang-pergi sekolah. terlintas di pikiran gue, "hemm, lewat pulogebang. macet ga ya? tapi masa iya macet daerah situ. ga mungkin ah". nah, ga lama kita ber3 turun tuh di buaran, dkt buaran teater situ. bunting tinggal jalan kaki pulang ke rumah, gue sama mona jalan dikit terus nunggu metro mini 52. abis itu, langsung deh naik dan duduk diem. dan perjalanan udah sampe depan walikota jakarta timur, gue melihat ke depan macet. damn! tumben amat disini macet. parah banget lagi macetnya, kenapa ini ya? aduh udah gue duduk misah sama mona, terus macet banget, udah mulai kerasa hawa hawa panas haduuuh

ga lama gue melewati kemacetan itu, nah samping mona kosong gue pindah tempat kesitu deh. dan mona ngajak ngobrol, terus diem. dalam diem gue itu, gue berpikir, yang gue seneng naik kendaraan umum adalah gue bisa belajar hidup, belajar caranya lebih hidup. gue jadi tau rasanya susah, padahal beh anti banget gue dulu naik angkot. secara gue dulu anak yang amat sangat dimanja. terima kasih untuk orang (-orang) yang mengajarkan gue tentang realita hidup itu gimana.

balik lagi ke kisah kemacetan, gue&mona turun di asem terus naik kwk 25 yang arah rawa panjang. di sepanjang jalan itu gue ngobrol-ngobrol banyak. ngobrol apaan aja gue lupa tadi hehe. awalnya angkot yang gue naikin masih agak sepi, dan udah hampir sampe pulogebang permai, anak anak smk naik deh tuh semua. 5orang (4cewe, 1cowo). dengan berisiknya mereka dan penuh huh. gue sama mona langsung diem dan saling sikut-menyikut (mungkin hanya beberapa orang aja yang tau kenapa gue&mona begini hahaha). pas nyampe pgp, mona turun naik ojek. dan gue tetep bertahan di dalam angkot yang udah mulai memanas&sumpek. jalanan masih mulus-mulus aja. sampe akhirnya tiba di lampu merah auri, damn. gue udah liat kemacetan. dan yang lebih bego lagi, udah tau macet, abangnya ngambil ke kanan buat muter balik! issssssh tolol! percuma ujung-ujungnya macet juga! bener aja, tetep aja macet&malah ga bergerak! how hot is that! padahal ga sampe 1km lagi tuh, lamaaaaaa banget nyampenya! aduh gue udah rasanya mau turun. gue udah bising banget tan tin tun klakson mobil. mumet anjirrrrr! ini nih resiko sekolah jauh&tinggal di daerah yang macetnya naujubillah

jarak 100meter lagi aja rasanya lama banget! saking gue udah ga tahan gue teriak, "BANG KIRI BANG". tapi abangnya nyaut, "BENTAR YA NENG YAK!" huuuuuuu, untung gue menyisakan sedikit rasa sabar. soalnya gue udah mau turun aja deh tuh. dan, haaaaah gue turun dan lega. lega banget gue rasanya kayak abis BAB hahahah :D

beruntunglah kalian yang tinggalnya jauh dari kemacetan, walopun jakarta dimana mana macet. ya maksud gue, beruntung yang tinggalnya jauh dari kemacetan kayak daerah rumah gue. lo semua ngebayangin ga sih (yang ga tinggal di daerah cakung) kalo jam 6 pagi aja lo udah harus berangkat&melihat kemacetan nan bejubel?



0 komentar: